SELAMAT DATANG DI BLOG KPI KLASIS GKI MIMIKA

Kamis, 27 Mei 2010

Liturgi Ibadah Fajar Paskah

LITURGI IBADAH FAJAR PASKAH
TAHUN 2009
-----------------------------


Tema : “YA,TUHAN DALAM ANUGERAHMU BAHARUILAH DUNIA”


1. INTROITUS : (Oleh Majelis/Lilin Altar dinyalakan): “Saudara/i jemat, Berita Injil yang pagi ini kita dengar adalah bahwa Kritus telah bangkit. Ia telah mengalahkan maut dan hidup di antara kita. Karena itu, marilah kita bergembira dan berdiri dan memuji Dia sang penyelamat dunia.”
(Jemaat berdiri dan menyanyikan Ny. Rohani No. 60 :1 dan 4

SUARA SORAK TERDENGAR
1. Suara Sorak terdengar negri Yerusalem gempar: Benarlah, Tuhanmu telah bangkit dari kuburnya.
6. Ya Yesus kebangkitan-Mu bri hidup baru dan sembuh, yang Kau tentukan maksudnya; terang, mulia dan baka.

2. VOTUM DAN SALAM :
P : Janganlah kamu takut, sebab aku tahu, kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini sebab Ia telah bangkit, seperti yang telah dikatakan-Nya (Mat. 28:5-6).
J : Kebangkitan-Mu telah memberikan kepada kami kelepasan dan kemenangan. Haleluyah!
P : Ibadah Paskah kebagkitan dan kemenangan Tuhan kita Yesus Kristus pada pagi hari ini kita tahbisakan dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus. Amin. Salam Paskah bagi kamu sekalian. Tuhan menyertaimu.
J : Dan menyertaimu juga!
(Jemaat duduk kembali)

3. NYANYIAN PUJIAN : Rohani No. 60 : 2 dan 3 : SUARA SORAK TERDENGAR …
2. Tak boleh kubur memegang pahlawan itu yang menang ; kuasa maut telah lemah dan kalah oleh kuat-Nya.
3. Begitu kita terlepas, tak takut lagi dan cemas. Percaya itu memberi kuasa atas maut ngeri.


4. PEMBACAAN ALKITAB DAN KHOTBAH :
Nyanyian Pujian Setelah Pemb. Alkitab : Ny. Rohani No, 64 : 1

SESUNGGUHNYA KUKATAKAN
1. Sesungguhnya Kukatakan: “Mukhalis hiduplah, dan kita disertai-Nya selama-lamanya.

KHOTBAH FAJAR PASKAH : ….

5. PERSEMBAHAN SYUKUR :
P : Saudara/I jemaat, oleh karena kita dan untuk kita Kristus rela mati di salib. Tetapi bagi kita pula Ia telah bangkit untuk memberi kemengan bagi kita yang percaya kepada-Nya. Oleh karena itu, sebagai tanda syukur dan terima kasih, marilah kita memberikan persembahan syukur kita menurut kerelaan hati kita, jangan dengan duka atau paksa. Sebab Tuhan mengasihi orang yang memberi dengan suka cita.

- Menyanyi : Ny. Kid. Jemaat 288 :1 – dst

MARI PUJI RAJA SORGA
1. Mari puji Raja sorga, persembahan bawalah! DItebusnya jiwa raga, maka puji nama-Nya. Puji Dia-Puji Dia, puji Raja semesta.
2. Puji Yang kekal rahmat-Nya bagi umat dalam aib, dulu kini selamanya, panjang sabar mahabaik. Puji Dia, Puji Dia yang setia-Nya ajaib.
3. Bagai Bapa yang penyayang, siapa kita Ia Tahu; Tangan kasih-Nya menatang di tengah bahaya maut. Puji Dia, Puji Dia kasih-Nya seluas laut!
4. Kita bagai bunga saja, layu habis musimnya, tapi keadaan Raja tak berubah, tak lemah. Puji Dia, Puji Dia yang kekal kuasa-Nya!
5. Sujudlah, hai bala sorga, abdi Allah terdekat; turut, bintang, bulan surya, tiap waktu dan tempat. Puji Dia, puji Dia Sumber kasih dan berkat.

- Doa Persembahan Syukur (Oleh seorang Penatua/Syamas)

6. PENGAKUAN IMAN RASULI (Jemaat Berdiri)
P : Marilah kita mengikarkan pengakuan iman kita menurut
pengakuan iman rasuli. “ Aku percaya …..sdt” …. (Jemaat duduk).

7. DOA SYAFAAT :
P : Marilah kita berdoa Syafaat : ….

8. NYANYIAN PUJIAN PENUTUP : Nyanyian Rohani 147 :1-3
P : Jemaat sekalian, marilah kita mengakhiri ibadah Fajar Paskah dengan memuji Tuhan dari Ny. Rohani 190 :1-4. Ayat 1, 2 dan 3 kita nyanyikan dalam keadaan duduk dan ayat ke 4 dalam keadaan berdiri.

HAI BANGKIT BAGI YESUS

1. Hai bangkit bagi Yesus pahlawan palang-Nya, kibarkan panji Raja di atas dunia. Perang rohani ini dipimpin Tuhanmu, yang akan mengalahkan segala seteru.
2. Hai bangkit bagi Yesus dan ikut tentara ke medan perjuangar dengan nafiri-Nya. Meskipun tak terbilang pasukan seteru. Percaya bahwa Yesus menjadi kuatmu.
3. Hai, bangkit bagi Yesus dan harap kuat-Nya, tenagamu sendiri tentu lekas lemah. Perlu diperjuangan senjatamu lengkap; berdoa dan berjaga dan tahanlah tetap.
4. Hai bagkit bagi Yesus, tak lama lagi prang; perjuangan berhenti dan kamupun menang. Yang bertekun seti dianugrahi-Nya mahkota kehidupan di negeri baka.
9. PENGUTUSAN DAN BERKAT :
P : Saudara/i Jemaat, Kata Yesus kepada Maria:” jangan takut, pergi dan katakana kepada saudara-saudaraku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku”. Yesus pun mengatakan hal itu kepada kita, agar kita jangan takut untuk memberitakan khabar kesukaan tentang kebangkitan-Nya kepada semua orang yang kita jumpai.
J : Biarlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, karena telah kulihat, bahwa Engkau telah bangkit dan hidup, ya Tuhanku, ya Allahku.
P : Karena itu, kembalilah ke dalam hidupmu masing-masing dan jadilah pembawa berita keselamatan yang dari pada Allah itu untuk disampaikan kepada siapapun yang kamu jumpai. Dan terimalah berkat-Nya “KIRANYA KUASA KEBANGKITAN ALLAH MENOLONG DAN MEMBERKATI HIDUP SAUDARA-SAUDARA, AGAR SAUDARA-SAUDARA TETAP BERPENGHARAPAN DI DALAM DIA YANG MEMBERI HIDUP, BAIK KINI, ESOK DAN SAMPAI SELAMA-LAMANYA.”
P+J : Amin…Amin…Amin


SELAMAT MERAYAKAN IBADAH PASKAH


(DITEBITKAN OLEH KOMISI PI KLASIS MIMIKA)

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List